Schneider PLC Programmable Logic Controller ( INTRO )

Table of Contents [Show]

 


Introduction to the Schneider PLC Programmable Logic Controllers

Rangkaian video ini akan memperkenalkan Anda pada pengontrol logika terprogram (PLC) Schneider PLC dan memberi Anda gambaran singkat tentang cara kerjanya.

Schneider PLC Programmable Logic Controllers adalah serangkaian programmable logic controller (PLC) yang digunakan dalam aplikasi otomasi industri dan sistem kontrol.

Mereka awalnya dibuat oleh perusahaan Inggris Schneider Electric dan saat ini diproduksi oleh Schneider Electric dan perusahaan lain. 

Schneider Programmable Logic Controller (PLC) adalah pengontrol industri serbaguna yang digunakan untuk mengotomatisasi dan mengontrol pengoperasian peralatan dan mesin.

Sebuah PLC berisi satu atau lebih prosesor yang instruksinya dikirim melalui port komunikasi serial. Instruksi ini memberi tahu PLC tindakan apa yang harus diambil.

Setelah proses dirancang menggunakan rangkaian logika, PLC dapat diprogram untuk mengeksekusi proses secara otomatis tanpa intervensi dari operator manusia.

PLC digunakan untuk mengotomatisasi dan mengontrol proses mulai dari peralatan mesin hingga sistem manufaktur hingga penggerak listrik hingga reaktor kimia.

Schneider Electric PLC adalah sistem pengontrol yang memungkinkan penggunaan perangkat keras yang sama untuk mengontrol beberapa perangkat seperti motor, sakelar, dll.

 

Sejarah Singkat Schneider PLC

Schneider Electric adalah perusahaan global yang menyediakan solusi manajemen energi. Didirikan pada tahun 1910, perusahaan saat ini memiliki pendapatan tahunan sekitar $29 miliar dan sekitar 200.000 karyawan.

Sementara perusahaan awalnya berfokus pada sistem manajemen pencahayaan dan daya, namun berkembang ke sektor lain, termasuk HVAC, pengelolaan air, dan TI.

Saat ini, ia melayani lebih dari 100 negara di seluruh dunia dan menawarkan beberapa solusi paling inovatif di bidangnya. 

Schneider PLC adalah grup teknik internasional yang merancang dan membangun solusi industri. Mereka berkantor pusat di Jerman dan memiliki tenaga kerja global lebih dari 75.000.

Pada tahun 2010, perusahaan mengakuisisi saham mayoritas di pesaing utama, Cargill-Dow, yang menciptakan unit bisnis baru bernama Schneider-Cargill. Unit bisnis ini mengkhususkan diri dalam pembangunan fasilitas untuk menyediakan makanan bagi pasar negara berkembang yang berkembang pesat, seperti Asia dan Afrika.

Schneider-Cargill berfokus pada perancangan dan pembangunan pabrik pendingin, silo biji-bijian, dan infrastruktur penting lainnya untuk negara-negara ini. 

Sejak awal distribusi tenaga listrik hingga akhir abad ke-20, Schneider Electric adalah pemimpin dalam industri distribusi.

Saat ini, perusahaan terus berinovasi dan menawarkan produk kepada pelanggannya yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga hemat biaya.

Selain kegiatan bisnis inti, perusahaan menawarkan rangkaian lengkap solusi industri, termasuk manajemen energi, TI dan layanan, pemantauan, dan sistem kontrol.

Perusahaan ini juga memproduksi peralatan konversi dan distribusi daya, serta memproduksi sistem penerangan dan motor yang hemat energi.

 

Dasar-dasar dan Cara Kerja Schneider PLC

Dalam elektronik, pengontrol logika yang dapat diprogram (PLC) adalah perangkat kontrol terkomputerisasi yang digunakan untuk mengontrol mesin.

Hal ini dapat diprogram untuk membuat keputusan berdasarkan masukan dari sensor. Sebaliknya, kontrol mekanis disambungkan untuk merespons sinyal tertentu secara langsung.

Meskipun awalnya dirancang untuk aplikasi industri, PLC telah digunakan secara luas dalam otomatisasi dan kontrol proses, seperti manufaktur, transportasi, energi, air dan pengolahan limbah, dan telekomunikasi.

PLC dapat membuat hidup kita lebih mudah. Jika Anda ingin membuat segalanya lebih baik, Anda harus mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam pengontrol logika yang dapat diprogram.

Anda bisa mendapatkan jenis peralatan ini secara online dan dengan mudah mengaturnya. Itu terbuat dari berbagai sensor dan perangkat lain yang memungkinkannya membaca data dari berbagai perangkat.

Setelah membaca data, pengontrol dapat membuat keputusan yang tepat tentang bagaimana melanjutkan tugas. PLC digunakan di banyak aplikasi dan industri yang berbeda.

Ini memungkinkan Anda untuk mengelola berbagai hal dengan cara yang lebih sederhana. Ini membuat segalanya jauh lebih mudah.

Itu tidak membutuhkan banyak usaha manusia. Itu sebabnya Anda harus mempertimbangkan untuk membeli PLC jika Anda membutuhkan mesin yang andal.

Proses pemrograman bisa rumit. PLC terkadang bisa sangat kompleks. Jika Anda perlu memulai, Anda harus menemukan seseorang yang berpengalaman.

Pastikan orang yang membantu Anda memahami apa yang Anda butuhkan sehingga Anda bisa menyelesaikan pekerjaan dengan benar. 

Ada dua jenis PLC. Salah satunya adalah pengontrol terprogram (MPLC) berbasis relai, dapat diprogram, multiline.

Kontroler ini dapat digunakan dalam berbagai aplikasi industri dan komersial.

Jenis lain dari PLC adalah solid state, programmable, multiline programmable controller (SMPLC). Kontroler ini kecil, andal, dan mudah digunakan.

 

Kelebihan Schneider PLC

Schneider PLC telah menjadi pemimpin global dalam bidang teknik sejak 1876. Perusahaan ini memiliki lebih dari 30.000 karyawan di seluruh dunia, dengan kantor di lebih dari 90 negara.

Bisnis mereka berkisar dari desain dan pengembangan, produksi, pengujian dan jaminan kualitas, dan penjualan dan pemasaran. Mereka juga merupakan bagian besar dari industri perangkat medis.

Di AS saja, produk mereka ditemukan di hampir setiap ruang operasi di seluruh negeri. Lini produk mereka meliputi ortopedi, bedah saraf, urologi, bedah tulang belakang, gastrointestinal, jantung, ginekologi, dan produk vaskular. 

Sebagai pemimpin global dalam produksi dan pemasaran bahan kimia, produk minyak, aditif makanan, dan solusi pengemasan, Schneider PLC terdaftar di Bursa Efek London.

Didirikan pada tahun 1889, Schneider PLC telah secara konsisten menguntungkan selama 120 tahun terakhir dan telah menikmati tingkat pertumbuhan yang solid sejak tahun 2000.

Saat ini, Schneider PLC mempekerjakan sekitar 8.000 orang di seluruh dunia dan beroperasi di 16 negara dan tiga benua.

Schneider PLC memproduksi dan memasarkan lebih dari 30 lini produk, termasuk aditif makanan, zat antara farmasi, oli khusus, dan polimer.

Kategori produk utama Perusahaan meliputi Food & Nutrition Group, yang memproduksi pewarna, perasa dan aditif, Pharmaceutical & Biotech Group, yang mengembangkan bahan aktif farmasi, zat antara obat dan zat aktif.

  1. Schneider adalah penyedia terkemuka peralatan untuk produksi semen dan bahan konstruksi lainnya.
  2. Schneider adalah pemimpin dalam teknologi hemat energi yang mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi.
  3. Schneider adalah pemimpin global dalam desain dan pembuatan sistem perlindungan lingkungan dan keselamatan berkualitas tinggi.
  4. Schneider memproduksi beberapa solusi proteksi kebakaran dan industri yang paling tepercaya dan paling banyak digunakan di dunia.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Copyright © Programmable Logic Controllers . All rights reserved.
Disclaimer | Privacy Policy | Term of Use | Sitemap | Contact